Kamis, 31 Mei 2012

Wow.. 2016, 10.3 Miliar Perangkat Bakal Terkoneksi Internet



detail berita
Foto: Dok Okezone
SAN JOSE - Total koneksi Internet di dunia diperkirakan akan mencapai 18.9 miliar pada 2016. Angka ini naik dari 10.3 miliar pada 2011. Peningkatan koneksi internet ini diakumulasikan dari beberapa perangkat seperti ponsel, tablet, dan beberapa perangkat lain yang membutuhkan koneksi internet.

Menurut survey yang dilakukan Cisco System, setiap orang di dunia akan tersambung dengan 2.5 koneksi internet. Angka ini didasari banyak orang di dunia memiliki lebih dari satu perangkat yang menggunakan koneksi internet. Demikian diwartakan Sfgate, Kamis (31/5/2012).

Menurut survey, India diharapkan dapat meningkatkan percepatan pertumbuhan koneksi internet diikuti Brazil dan Afrika Selatan.

"Berkembang pesatnya perangkat mobile membuat pertumbuhan koneksi internet meningkat, pada 2016, pertumbuhan lalu lintas internet di dunia akan mencapai zettabytes untuk pertama kali- atau 1 triliun gigabytes." tutur Wakil Presiden untuk San Jose, Doug Webster saat melakukan diskusi tentang laporan survey Cisco System.

Lalu Lintas tahun itu diperkirakan akan mencapai 1,3 zettabytes, atau 110 exabyte per bulan, peningkatan yang hampir mencapai empat kali lipat dari sekitar 31 exabyte per bulan pada tahun 2011, survei ditemukan.
(fmh)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar