Kamis, 31 Mei 2012

Hebat... Kini Satelit Dikendalikan Lewat Kinect Xbox 360

detail berita
Foto: T3
CALIFORNIA – Perangkat Kinect kini tidak hanya sebagai pendukung permainan di konsol Xbox 360, namun perusahaan satelit Inggris berencana menggunakan perangkat tersebut untuk mengontrol satelitnya pada masa mendatang.

Dilansir T3 (30/5/2012), perusahaan Surrey mengumumkan, perangkat Kinect untuk konsol Xbox 360 telah  digunakan untuk mengotomisasi gerakan satelit. Melalui perangkat Kinect para peneliti dapat mengontrol tugas-tugas di luar angkasa.

Surrey Sattellite Technology berharap melalui penggunaan perangkat Kinect dapat mengotomisasi satelitnya ketika sedang melakukan tugas-tugas docking, membersihkan sampah di angkasa dan melakukan manuver.

Melalui ujicoba yang dilakukan, Satelit bekerja berkat penggunaan optik canggih  yang berada dalam kinect. Optic tersebut dapat mengontrol dua satelit mini.  Kedua satelit tersebut dapat bekerja  dengan dua sensor yang berkoordinasi dengan tugas-tugas lain sesuai dengan pergerakan Kinect.


Apa Itu Kinect ?
Kinect for Xbox 360 biasanya disebut Kinect merupakan "controller-free gaming dan pengalaman hiburan" yang dikeluarkan Microsoft dan konsol Xbox 360.  Kinect di luncurkan di Amerika Utara pada 4 November 2010 menyusul Eropa pada 10 November 2010.

Setelah menjual 8 juta pada peluncuran di 60 hari pertama, Kinect memegang Guinness World Record sebagai yang "tercepat menjual perangkat elektronik ke konsumen" dengan 18 juta unit.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar