Kamis, 31 Mei 2012

Kacamata Pintar Google Dirilis Tahun Depan?

detail berita
Kacamata Google (Foto: Google)
CALIFORNIA – Sergey Brin, salah satu pendiri Google mengisyaratkan, akan merilis kacamata pintar yang disebut Project Glas pada tahun depan. Hal itu terungkap saat Brin tampil dalam sebuah acara di Current TV dengan memamerkan purwarupa perangkat baru tersebut.

Rincian nyata tentang Project Glass Google mulai jarang terdengar, tapi pekan ini Brin sedikit memberikan celah informasi terbaru. Brin mengatakan, dia berharap kacamata pintar itu bisa hadir tahun depan, meski saat ini masih merupakan purwarupa.

“Seperti diketahui, ini masih purwarupa kasar. Saya berharap perangkat ini bisa hadir tahun depan. Tapi itu masih menjadi bagian kecil dari harapan,” ujar Brin, seperti dilansir dari Tech Radar, Kamis (31/5/2012).

Tampil di acara televisi tersebut bersama istrinya, Brin mengizinkan orang lain untuk melihat kacamata tersebut lebih dekat. Kejadian itu merupakan pertama kalinya orang di luar Google secara terbuka mendapat izin mencoba kacamata tersebut.

Sementara itu, meski belum dirilis, tapi bulan lalu Project Glass Google juga dikabarkan mulai mendapatkan pesaing baru. Menurut analis dari Topeka Capital Markets Brian White, meski baru terungkap, tapi kacamata Google itu telah mengundang munculnya pengembangan produk serupa oleh perusahaan lain.
(adl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar