Sabtu, 05 Mei 2012

Mobil Masa Depan Besutan General Motors

detail berita
foto: T3

DETROIT - Parah ahli menunjukan full autonomous, mobil driveless yang akan beredar kurang dari satu dekade kedepan. Dengan teknologi cruise control, sensor parkir dan tabrakan untuk sistem pengereman akan memberikan pengalaman driveless.

Diwartakan T3 (1/5/2012), Direktur Riset General Motors Nady Boules mengatakan, "mobil otomatis tersebut akan menjadi realitas, awalnya mobil autonomous tidak akan dikenalkan secara keseluruhan, namun akan melalui beberapa tahap pembangunan teknologi untuk meningkatkan keamanan berkendara."

"Setelah Anda mencapai titik untuk memiliki mobil yang tidak akan mengalami insiden kecelakan dengan menggunakan berbagai teknologi, mobil ini membuat Anda hanya duduk di depan kemudi dan membiarkannya berjalan sendiri," jelas Boules.

Mobil driveless merupakan langkah untuk mencoba mengatasi masalah kecelakaan yang kerap terjadi. Sebelum peluncuran kendaraan autonomous, kendaraan rancangan General Motors dikembangkan melalui pemilihan alat bantu mengemudi secara bertahap, dengan demikian akan mengurangi tingkat interaksi manusia saat berkendara.

"Pada pertengahan dekade kedepan, General Motors akan memperkenalkan kendaraan first semi autonomous dan akhir dekade sistem mobil autonomus akan meluncur. Full Teknologi autonomousdiharapkan dapat beroperasi pada dekade berikutnya,” tambahnya.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar