Kamis, 31 Mei 2012

Corsair Umumkan Memori DDR3 3GHz Dominator Platinum



detail berita
Memori DDR3 3GHz Dominator Platinum (Foto: Softpedia)
CALIFORNIA - Corsair, perusahaan produsen perangkat memori atau yang biasa dikenal RAM mengumumkan produk besutan terbarunya, yakni memori DDR3 3GHz Dominator Platinum.

Dilansir Softpedia, Kamis (31/5/2012), produk unggulan ini menampilkan fiur printed circuit board (PCB) baru, lapisan pendingin internal serta pads tembaga termal eksternal. Dengan tembaga termal tersebut, perangkat mampu menahan bagian alumunium fins dengan DHX (pertukaran panas dengan dua jalur).

Dengan adanya kecepatan 3GHz, Corsair harus mengoptimalkan pembuangan panas yang dihasilkan. Kabarnya, terdapat dual channel serta quad channel kit yang akan disematkan pada perangkat tersebut.

Memori DDR3 3GHz Dominator Platinum ini, merupakan perangkat yang bakal dicari oleh paraoverclocker. Dengan adanya dual maupun quad channel tersebut, disinilah letak alasan mengapa para penggemar overclocking akan tertarik membeli perangkat memori ini.

Namun bagi para pelanggan umum, dikatakan mereka tidak akan melakukan hal yang lebih dari sekedar terpana dengan melihat kecepatan atau performa perangkat, karena adanya heatspreader yang berfungsi dengan baik.

Konon, memori 3GHz ini merupakan batu loncatan bagi perusahaan untuk mempersiapkan standar ke DDR4. Corsair sendiri belum mengabarkan rincian seputar kapasitas maupun harga yang akan ditawarkan. Hanya saja, perangkat ini akan beredar mulai musim panas tahun ini, sekira September 2012. (fmh)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar