Kamis, 31 Mei 2012

Google Klaim Capai 170 Juta Pengguna Google+



detail berita
Capture
CALIFORNIA - Google memang gencar mempromosikan Google+, baik lewat online dan iklan televisi. Raksasa pencarian itu juga mengklaim bahwa layanan tersebut memiliki 170 juta pengguna terdaftar, meski menurut data independen pengguna yang menggunakan Google+ tidak sebanyak jumlah yang terdaftar.

Meski begitu, angka tersebut merupakan kenaikan terbesar dari 80 juta sejak Januari lalu, tapi poin penting menunjukkan bahwa siapa saja yang mendaftar untuk layanan Google juga membuat sebuah akun Google+. Bahkan dengan kebijakan baru, Google tetap jauh di belakang kompetitornya, Facebook yang memiliki lebih dari 850 juta pengguna.

Sementara itu, data dari perusahaan pihak ketiga yang melacak trafik web menunjukkan bahwa ada alasan baik untuk sikap diam Google merilis keterlibatan statistik penggunanya. Sebelumnya, Januari lalu, comScore mengatakan pengunjung Google+ hanya menghabiskan waktu tiga menit , dibandingkan enam hingga tujuh jam di Facebook.

"Ini masih awal dan ada banyak hal tersisa untuk dilakukan. Tapi kami lebih bersemangat dari sebelumnya untuk membangun sebuah pengalaman sosial yang mulus di seluruh layanan Google," ujar Senior Vice President Social Business Google, Vic Gundotra, seperti dilansir dari Telegraph, Jumat (13/4/2012).

Google+ memang kini memiliki banyak perubahan, mulai dari pengenalan trending topics seperti gaya Twitter dan gambar profil besar di bagian atas halaman yang mirip dengan desain terbaru Facebook. "Ini mempercepat upaya kita untuk membuat Google lebih sederhana dan lebih indah," pungkas Gundotra.(fmh)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar