Kamis, 31 Mei 2012

Travelmate 8481 Series, Notebook Tahan Banting

detail berita
Notebook Acer yang tahan banting (Foto: Gesit Prayogi/Okezone)
JAKARTA – Acer baru saja meluncurkan produk notebook yang diklaim dapat tahan terhadap guncangan. Perancangan produk ini, diharapkan mampu mendukung aktivitas professional yangfleksibel.

"Notebook ini diluncurkan untuk menyasar para pebisnis. Diharapkan program ini dapat menunjangfleksibilitas pengguna serta meminimalisir risiko saat penggunaan perangkat," tutur Head of Acer PC Group Riko Gunawan saat berbincang dengan wartawan di Grand Hyatt, Jakarta (30/5/2012).

Adapun keunggulan program Acer, dalam demonstrasinya, produk notebook Travelmate 8481 series ini, kuat terhadap bantingan.

"Kadang ketika kita sedang bekerja menggunakan notebook, ada beberapa risiko perangkat kita jatuh atau bahkan tertumpah air," kata Riko.

Selain itu, lanjut Riko, penggunaan bahan karbon fiber membuat notebook ini lebih kuat. Bahkanhardisk yang digunakan telah menggunakan fitur shock protection yang dapat melindungi data pengguna.

Kombinasi penggunaan media penyimpanan SSD dan hardisk konvensional membuat notebook ini memiliki performa yang mantap.

Notebook ini juga mengklaim dapat melakukan booting 30 persen lebih cepat dibandingan notebook yang lain. Pasalnya, penggunaan SSD yang dikhususkan untuk menjalankan sistem di perangkat tersebut.

"Di notebook travelmate menggunakan tiga kombinasi media penyimpanan, dari penggunaan hardisk, kombinasi hardisk dengan SSD, dan penggunaan SSD. Melalui pembaharuan yang kami lakukanbooting travelmate 30 persen lebih cepat dari notebook lainnya," jelas Riko.

Notebook travelmate saat ini telah tersedia, namun sayangnya perangkat ini hanya dijual untuk kalangan pembisnis, dan untuk harga disesuaikan dengan spesifikasi dan kebutuhan para pengguna.

"Kami menerima pemesanan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Selain itu kami juga membantu mengarahkan perangkat apa yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan pengguna," jelas Presales Specialist Acer Indonesia, Askin Ekaputra.

(amr)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar