Minggu, 13 Mei 2012

Foxconn Sedang Mempersiapkan Televisi Apple

detail berita
Ilustrasi (Foto: Apple Insider)
BEIJING – Chairman mitra manufaktur Apple, Foxconn mengatakan sedang melakukan persiapan untuk memproduksi televisi Apple. Pernyataan itu, kabarnya terungkap dalam pidato bos Foxconn Tery Gou, dalam pidatonya.

Dilansir dari Apple Insider, Minggu (13/5/2012), pernyataan yang diduga berasal dari Gou itu dirangkum oleh China Daily, sebuah surat kabar berbahasa Inggris di China, pada Jumat. Lapora Jumat itu merujuk perangkat tersebut sebagai iTV, julukan umum yang diberikan untuk televisi Apple.

Gou, dilaporkan mengatakan bahwa perusahaanya melakukan persiapan untuk televisi Apple, tapi pengembangan atau produksinya belum dimulai. Selain itu, Gou juga diduga mengatakan, kesepakatan terbaru antara Foxconn dengan Sharp merupakan persiapan untuk televisi Apple. Diketahui, Foxonn membeli 10 persen saham dari Sharp pada Maret lalu sebesar USD808 juta.

Setelah kesepakatan kedua perusahaan diumumkan, hal itu mendorong spekulasi bahwa kemitraan Foxconn dan Sharp merupakan bagian untuk memproduksi panel bagi perangkat televisi Apple. Secara khusus, kesepakatan kedua perusahaan tadi juga menunjukkan bahwa Apple tertarik menggunakan teknologi Sharp untuk memproduksi panel Gallium Zinc Oxide (IDZO) bagi televisinya.

Rumor televisi Apple mulai berhembus kencang pada tahun lalu. Saat itu, terungkap bahwa pendiri Apple Steve Jobs mengatakan pada penulis biografinya Walter Isaacson tentang satu set televisi yang sederhana dan elegan.

Sehingga, para analis pun memiliki spekulasi berbeda tentang peluncuran perangkat tersebut, apakah akan diluncurkan tahun ini atau pada suatu saat di masa depan.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar