Sabtu, 05 Mei 2012

Bos Apple: Pasar Tablet Sangat Besar



detail berita
Ilustrasi (Foto: Fox News)

CALIFORNIA – Apple baru saja mengumumkan berhasil menjual 11,8 juta iPad dan sang CEO, Tim Cook melihat pasar yang besar untuk tablet. Bahkan sebelum iPad dijual, Apple telah menyadari peluang tersebut.

“Pandangan kami adalah pasar tablet itu sangat besar,” ujar Cook, seperti dilansir dari Apple Insider, Rabu (25/4/2012). Sementara itu, yang perlu dicatat adalah Apple menyadari hal itu sebelum iPad mulai dijual, hanya dari mengamati betapa besarnya kegunaan tablet dalam pengujian internal.

“iPad lepas landas, tidak hanya untuk pasar konsumer dengan cara yang berarti. Tapi, dalam pendidikan, perusahaan dan semacamnya seperti yang Anda lihat saat ini,” jelas Cook.

Selain itu, Cook jua melihat potensi luar biasa untuk sistem konvensional seperti MacBook Air. “Kami terus berinovasi dalam produk tersebut. Tapi saya pikir perangkat itu menarik bagi seseorang yang memiliki sedikit kebutuhan berbeda,” tuturnya.

Sementara itu ketika ditanya oleh Richard Gardner dari Citigroup apakah Apple akhirnya akan mempertemukan iPad dan MacBook Air menjadi produk komputasi tunggal, Cook menolak gagasan tersebut.

Dalam pertanyaannya Gardner mengatakan apakah Apple akan menggabungkan portabilitas dari sebuah tablet dengan fungsi keyboard dan sistem operasi dekstop. Pertanyaan itu diajukan karena seperti diketahui, Cook tidak percaya bahwa pasar PC, ultrabook dan tablet akan menyatu.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar