Kamis, 03 Mei 2012

Apple Luncurkan Langkah Keamanan untuk iTunes

detail berita
Foto: Apple Insider
CALIFORNIA - Apple dilaporkan mulai meminta pelanggan iTunes mengisi tiga pertanyaan keamanan yang berhubungan dengan akun mereka. Hal ini dilakukan sebagai sebuah langkah untuk mengurangi dampak jika terjadi pelanggaran.

Dilansir dari Apple Insider, Sabtu (14/4/2012), menurut Support Forum Applle, sistem baru itu diterapkan untuk meminta pelanggan memilih dan menjawab tiga pertanyaan keamanan khusus yang nantinya bisa digunakan untuk memverifikasi identitas mereka jika akun terganggu.

Menariknya, peluncuran langkah keamanan itu tidak dilakukan secara menyeluruh di iTunes, hanya sejumlah pengguna yang diminta untuk mengisi formulir online tersebut. Hal ini membuat spekulasi, aku-akun tadi pernah memiliki masalah sehingga menjadi yang pertama mendapatkan fitur keamanan terbaru, serta pelanggan Apple lainnya akan menyusul beberapa pekan mendatang.

Para pengguna yang menerima pemberitahuan tadi, sebelumnya ingin mengunduh konten melalui iTunes, App Store dan iBookstore. Setelah diminta untuk memasukkan password iTunes, pengguna diarahkan kehalaman di mana mereka diminta memilih tiga pertanyaa seperti 'Siapa guru pertama Anda'. (fmh)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar