Kamis, 03 Mei 2012

BlackBerry Curve 9320 Segera Sambangi Indonesia?


ORLANDO - BlackBerry Curve 9320 dikabarkan siap menjadi jajaran produk RIM yang bermain di segmentasi menengah kebawah. Perusahaan asal Kanada itu berharap dapat mendapatkan respon positif, terutama di pasar negara berkembang seperti Indonesia.

Dilansir The Verge, Sabtu (28/4/2012), RIM belum secra resmi mengumumkan perangkat itu, namun informasi telah bocor. Meski bukan smartphone BlackBerry yang dinanti-nantikan, BlackBerry Curve 9320 dikatakan akan membantu RIM untuk menahan para penggunanya, khususnya di luar Amerika Serikat.

Perangkat ini menggunakan BlackBerry OS 7.1 termasuk layar 2,44 inci dengan ketajaman 320x240 pixel, RAM 512MB, Wi-Fi, HSPA dan kamera 3,2 megapiksel. Smartphone ini diharapkan akan tersedia di India dan di Indonesia.

Saat ini pendapatan RIM dikabarkan terus menurun. Perusahaan lambat menyadari bahwa gelombang pasang untuk IOS dan Android membuat market share RIM anjlok.

Salah satu produk yang diharapkan dapat menyaingin produk tablet lain, BlackBerry tablet ternyata hanya terjual satu juta unit sejak diluncurkan setahun lalu. Sedangkan Apple iPad mendapatkan tiga kali lipat jumlah penjualan BlackBerry hanya di pekan pertama peluncurannya.

CEO RIM Thorsten Heins belum dapat memperbaiki keadaan. Pendapatan RIM hingga saat ini belum menunjukan hasil baik. BlackBerry Mobile Fusion ditargetkan menjadi senjata ampuh untuk menyelamatkan masa depan perusahaan.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar